Akuntansi dan Pajak Perusahaan MYOB

Wawancara Pak Bob

Bob sadinoSaya pernah membaca wawancara Bapak Bob Sadino. Wah, ada pelajaran berharga yang saya petik, yang kayaknya pas banget kalo diterapin dalam dunia usaha.

Bob Sadino memaparkan rahasia suksesnya, yang menembus segala ruang & waktu yaitu :

1. BE THE FIRST

Jadilah yang pertama, jadi kalo mau sukses apapun, kayaknya seru banget tuh kalo kita jadi yang pertama. Sulit? Ya, zaman sekarang apa yang nggak sulit untuk memulai sesuatu yang benar-benar pertama kali? Termasuk membuka usaha, nah… terus gimana dong? Pake rumus Pak Bob yang kedua.

2. BE THE BEST

atau jadilah yang terbaik. Kita boleh terjun dibidang usaha yang sama tetapi jadilah yang terbaik.
Masih susah juga? Gimana dong, setiap kali ada yang terbaik, nggak lama pasti akan muncul yang lebih baik lagi. Iya nggak? Nah, jangan khawatir, ada rumusan ketiga yang bisa dipake.

3. BE THE DIFFERENT

jadilah yang berbeda. Apa maksudnya? Milikilah sesuatu yang unik, yang berbeda, yang khas yang nggak dimiliki oleh orang lain. Caranya gimana, ya terus ngegali kreatifitas kita, hingga jadi berbeda dari yang lainnya.

Beliau juga mengatakan omong kosong dengan sekolah wirausaha, karena setiap orang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, omong kosong dengan intuisi, karena apa yang diraih sekarang adalah akibat, dan akibat itulah dikatakan intuisi, sebenarnya saya menyimpulkan dari wawancara beliau kerjakanlah apa yang menjadi hobi anda dari yang terkecil, tambahlah keahlian anda dari apa yang anda sukai, dari sana hobi anda akan menghasilkan uang, janganlah berfikir hasilnya dulu, kalau kita berpikir hasilnya pasti Pak Bob tidak akan jualan telor katanya, berapa sih untungnya .. ? jadi kenapa dia kaya sekarang karena akibat dia jualan telor.

Untuk memulai sesuatu butuh kebranian, yaitu keluar dari sona nyaman, berani miskin & berani mengambil resiko, karena didalam perjalanan itu, nanti ada keringat, ada air mata …. ada penghinaan dsb.

Ingat segala sesuatu anda harus selalu dekat dengan yang Maha Pencipta, beliaulah sumber inspirasi /sinar suci anda, apapun yang terjadi serahkanlah kepadanya, bekerja keraslah, berbuatlah baik, bantulah orang yang membutuhkan bantuan, dan bersyukurlah apa yang anda miliki, saya yakin anda akan bahagia & sukses.

Semoga anda berhasil.

Akuntansi dan Pajak Perusahaan is powered by WordPress | Entries (RSS) and Comments (RSS)| Partnerprogramm Theme